Kamis, 30 Januari 2014

Maret, Timnas U-19 Tur ke Kaltim


SAMARINDA – Publik sepakbola Kaltim memiliki kesempatan untuk melihat langsung aksi pemain-pemain muda yang tergabung dalam Tim Nasional Indonesia Usia 19 Tahun (U-19) yang tahun lalu merebut trophy juara Piala AFF Cup U-19 dan AFC Cup U-19.

Ya, Evan Dimas, Ilhamuddin Armayn, Maldini Pali dan pemain lainnya yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional tersebut direncanakan datang ke Kaltim Maret 2014 mendatang. Hal ini disampaikan Koordinator Laga Timnas U-19 di Kaltim Ahmad Subhan kemarin. “Setelah Kongres PSSI di Surabaya lalu Kaltim diputuskan jadi salah satu provinsi yang masuk dalam Tur Nusantara Timnas U-19 Februari sampai Maret mendatang. Itu berkat lobi dari H Harbiansyah Hanafiah sebagai pemilik klub Pusam,” jelas Subhan.

Kaltim masih dalam Fase II atau provinsi terakhir dari rangkaian Tur Nusantara yang digelar kesebelasan yang dilatih Indra Sjafri tersebut. “Tur ke Kaltim berlangsung seminggu, mulai Senin (10/3) sampai Senin (17/3) lagi,” sebut Subhan lagi.

Di Kaltim tiga tim akan dihadapi Evan Dimas dkk masing-masing Persiba Balikpapan U-21, Mitra Kukar U-21 dan Putra Samarinda U-21. “Di Samarinda pertandingan di gelar di Stadion Utama Kaltim Palaran Samarinda Seberang. SCTV yang menyiarkan langsung pertandingan memilih stadion itu. Kalau di Balikpapan di Stadion Persiba dan di Tenggarong dilangsungkan di Stadion Aji Imbut,” sebutnya. (fir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar