Kamis, 30 Januari 2014

Indra Sjafri, Pesan Kepada Calon Lawan


Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, memposisi tur Nusantara sebagai ajang pencarian pemain. Ia bahkan berpesan kepada calon lawan yang akan dihadapi untuk mensisipkan pemain kelahiran 1995.
Pemain dengan kelahiran tahun tersebut, masih memungkinkan untuk memperkuat Indonesia dalam Piala AFC U-19. Karena meski Indra sudah mempunyai kerangka tim, ia masih membuka pintu pelatnas bagi pemain yang sesuai kriteria. Empat kriteria yang selama ini menjadi bahan penilaian tim pelatih adalah segi skill, fisik, mental, dan taktikal.
Mantan pemain PSP Padang itu menambahkan posisi kiper yang masih belum memenuhi kuota empat pemain, akan ditentukan dalam lawatan ke berbagai daerah nanti.
"Bila ada pemain yang sesuai standar maka akan kami ambil. Kami akan coba terlebih dahulu sebelum dites. Jika nanti ada yang lebih bagus dari Evan Dimas, maka Evan akan dicadangkan," kata Indra.
Kondisi itu melecut motivasi 29 pemain yang kini tergabung dalam pelatnas yang berlangsung di komplek Universitas Negeri Yogyakarta. Yogyakarta, itu. Mereka tak mau tampil buruk dalam menjalani uji coba yang dapat mengancam posisinya.
"Kami menyambut antusias tur Nusantara nanti. Kami akan berhadapan dengan karakter pemain yang berbeda di setiap daerah. Itu bagus untuk pengalaman pemain," ujar Hansamu Yama Pranata, salah satu bek timnas. #‎Adm_Is‬

Tidak ada komentar:

Posting Komentar