Kamis, 30 Januari 2014

Indra Sjafri: Pendidikan Penting Bagi Pemain Timnas U-19

 
Bola.net - Tidak hanya diajarkan seputar cara bermain sepak bola, pendidikan akademis tim nasional Indonesia U-19 tetap diperhatikan. Hal tersebut, ditegaskan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Diungkapkannya, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan tetap melahap pelajaran seperti Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Bahasa Inggris. Pasalnya, Indra pun ingin supaya para pemainnya memiliki bekal akademis yang mumpuni.

"Skill, kemampuan taktikal dan implementasi taktikal, merupakan landasan kecerdasan sepak bola dari akademik. Tapi kecerdasan seorang pemain di atas lapangan, sangat penting," ucap Indra.

"Karena itu, kami adakan home schooling. Mereka tetap belajar selama mengikuti pemusatan latihan. Selain itu, kami selalu mengadakan siraman rohani dan belajar. Saya tidak hanya mencetak seorang pemain menjadi pesepakbola, namun menjadi idola dan panutan," tegasnya.

Timnas Indonesia U-19, kini hampir menyelesaikan training centre (TC)/pemusatan latihan tahap kedua di Yogyakarta. TC yang masih diikuti sebanyak 29 pemain tersebut, untuk persiapan tampil di ajang Piala AFC U-19, Oktober mendatang.

Selepas menyelesaikan TC tahap kedua, akan berlanjut dengan tur Nusantara, yang meliputi Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan.

Pulau Jawa, diagendakan menjadi tempat pertama yang akan disinggahi Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan, yakni pada 3 Februari. Selama Tur Nusantara di Pulau Jawa tersebut, Timnas U-19 direncanakan menghadapi sepuluh laga uji coba.  (esa/dzi)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar