Jumat, 31 Januari 2014

Panpel Siapkan 25 ribu Tiket



JAKARTA - Panitia pelaksana pertandingan ujicoba antara Timnas U-19 versus PSS Sleman menyediakan 29 ribu lembar tiket untuk penonton. Tiket laga itu tidak hanya dijual di Yogyakarta, tetapi sampai ke Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"Pertandingan akan digelar Senin (3/2) di Stadion Maguwoharjo Sleman mulai pukul 21.00 WIB," ujar Ketua Panpel, Kalis Purwanto, Jumat.

Dijelaskan, sukses Timnas U-19 menjadi juara Piala AFF 2013 menjadi magnet luar biasa bagi pengemar sepakbola maupun masyarakat Yogyakarta. Selama mengelar latihan di Stadion UNY saja, penonton selalu membludak. Apalagi jika Timnas U-19 bertanding, tentu akan banyak orang datang menyaksikan Garuda Jaya beraksi.

"Kami siapkan 29 ribu tiket. Penjualan mulai Sabtu besok. Selain di Yogyakarta, tiket pertandingan juga akan lintas provinsi sampai ke Kabupaten Magelang," ujarnya.

Tiket laga ujicoba ini terbagi dalam tiga level. Tiket tribun hijau dan kuning dengan posisi di belakang gawang dijual dengan harga Rp20 ribu, untuk tribun merah dijual Rp40 ribu, dan VVIP di tribun biru dijual Rp50 ribu.

"Stadion Maguwoharjo bakalan dipenuhi penonton, baik dari DIY maupun luar Yogyakarta. Sebab ini perupakan pertandingan ujicoba pertama Timnas U-19," tambahnya.

Kubu PSS Sleman sendiri menyatakan siap melayani Timnas U-19 menjalani ujicoba. Pasalnya, PSS ingin ikut menyukseskan program pelatih Indra Sjafri. Skuad Garuda Jaya ditargetkan menembus minimal peringkat keempat dalam perhelatan Piala Asia U-19, Oktober mendatang. Dengan berada di posisi itu, Evan Dimas cs otomatis mendapat tiket Piala Dunia U-20.

"Ini ujicoba pertama bagi Timnas U-19. Kami siap melayani permintaan coach Indra Sjafri," ujar Manajer Operasional PSS, Rumadi.

Menurut Rumadi, partai ujicoba nanti bukan persoalan PSS menang atau kalah. Namun lebih kepada PSS membantu persiapan Timnas U-19 guna mencapai target urutan keempat Piala Asia dan masuk ke Piala Dunia U-20.

"Ini demi negara dan bangsa, bukan soal PSS harus menang. Permainan seperti apa yang diinginkan Indra Sjafri kami akan bantu. Entah pressing ketat atau ball possession tergantung yang dimintanya," tambahnya.

Terkait kesepakatan itu, Rumadi mengungkapkan sebelum pertandingan akan ada pertemuan antara pelatih PSS Sartono Anwar dan Indra Sjafri. Komunikasi tersebut, guna membahas yang diinginkan Indra dalam ujicoba nanti.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar