Kamis, 30 Januari 2014

Ini Penjelasan Indra Sjafri Soal Timnas U-19 tak Selevel ISL


TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menanggapi adanya pemberitaan bahwa dirinya menyatakan menganggap Timnas tidak selevel dengan klub-klub yang berlaga di Indonesia Super League (ISL). Indra menilai pemberitaan tersebut merupakan bentuk pemelintiran.
Pada Tribun Jogja Indra memberikan penjelasan. Yang ia maksud tidak selevel adalah tim yang diasuhnya secara usia memang tidak berada satu level dengan tim yang bermain di ISL. Selain itu menurut Indra, para pemain ISL tidak dapat disejajarkan dengan anak asuhnya karena mereka sudah dikategorikan pemain senior.
“Tolong diklarifikasi, memang tidak selevel secara usia. Masa anak-anak umur 18-19 tahun dikasi lawan usia 30-an,” kata Indra, ketika ditemui di UNY, Jum’at (17/1/2014).
Indra mengatakan dirinya ingin memberikan timnya lawan yang seimbang baik secara kualitas dan usia. Lebih jauh Indra menjelaskan, klub-klub eropa yang ia maksud selevel dengan timnya adalah tim yang juga seusia dengan Evan Dimas dan kawan-kawan.
”Itu salah kutip, ndak selevel maksudnya mereka umurnya senior, kalau kualitas juga mereka sudah pemain senior,” tambah Indra.
Indra sendiri mengaku belum mengetahui siapa yang akan menjadi lawan uji coba timnya dalam waktu dekat ini. “Belum, kalau itu lagi diurus oleh BTN, yang jelas awal Februari kita sudah mulai uji coba,“ katanya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar