Kamis, 30 Januari 2014

Tur Evan Dimas Cs Tayang di SCTV

Liputan6.com, Yogyakarta : Sesuai program sejak awal, sederet pertandingan uji coba bertajuk Tur Nusantara, disiapkan Badan Tim Nasional (BTN) bersama pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Tur tersebut akan disiarkan oleh SCTV.
Tur dimulai dari Yogjakarta, kota yang juga menjadi tempat pelatnas Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan saat ini. Pada 3 Januari, timnas U-19 meladeni klub dari Divisi Utama, PSS Sleman.
"Ya, jadwal itu sudah resmi dan Timnas U-19 akan tayang malam hari. Sampai saat ini belum ada perubahan skema jadwal uji coba mereka," kata Endi Rohandi, Produser Sport SCTV, Kamis (30/1/2014).
Selain PSS, timnas U-19 juga bakal menjajal dua klub kelompok usia dari Yogjakarta. Selepas jumpa PSS, timnas akan menghadapi skuat Persiba Bantul U-21 (5 Februari) dan tim Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) DIJ (7 Januari).
Rencananya, jadwal resmi baru akan dirilis per 1 Februari 2014. "Soal jadwal pertandingan dan calon lawan, akan resmi dirilis oleh PSSI pada 1 Februari nanti, tunggu saja," ucap Sekretaris BTN, Sefdin Saifudin.
Hal senada juga diungkap asisten pelatih timnas U-19, Eko Purjianto. Ia juga menolak menjelaskan road map yang akan dijalani timnas U-19 proyeksi persiapan Piala AFC U-20.
Hanya, dia membenarkan jika untuk pertandingan uji coba nantinya tidak ada yang dimainkan pada sore hari. Melainkan pada malam hari.
"Itu sudah sesuai dengan setting-an kami, bahwa di saat uji coba akan kami buat seperti pada kejuaraan sesungguhnya di Myanmar. Nanti kan kami mungkin akan banyak main malam di sana," ujarnya. (Jnp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar