Kamis, 30 Januari 2014

Timnas U-19 Gratis Latihan di Lapangan UNY

YOGYAKARTA – Tim Nasional Indonesia U-19 memiliki waktu yang cukup panjang di Yogyakarta. Mereka tinggal di Hotel Universitas Negeri Yogyakarta dan melakukan latihan rutin di lapangan UNY.

Ternyata, selama mengunakan lapangan UNY, PSSI tidak membayar seper pun untuk sewa lapangan. Padahal, latihan rutin dilakukan sejak minggu pertama bulan Januari 2014 lalu hingga mendekati Piala Asia di Myanmar pada Oktober nanti.

"Pak Rektor (Rachmat Wahab) memberikan diskon yang luar biasa besar, termasuk lapangannya gratis; tidak bayar," Kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husein di Lapangan UNY, Senin petang 27 Januari 2014.

Sementara untuk biaya menginap di Hotel UNY selama Timnas U-19 tinggal di Yogyakarta, lanjut Djohar, pihak kampus memberikan potongan harga yang sangat besar. Namun, Djohar engan membeberkan jumlahnya.

Begitu juga Rektor UNY Rachmat Wahab tidak ingin membeberkan penjelasan soal biaya. Kemudahan fasilitas yang ia berikan menurutnya hanya sebagai bentuk dukungan buat PSSI, khususnya Timnas U-19 yang sudah menorehkan prestasi.

"Saya tidak hafal. Itu masalah teknis," katanya.

Djohar melanjutkan, timnas U-19 sudah mendekati perode ketiga yakni uji coba. Dia menyebut bulan kedua dan ketiga, anak asuhan Indra Sjafrie akan melakukan tur Nusantara dan ke Arab Saudi.

"Bulan kedua nanti mereka mulai tur Nusantara, lalu bulan ketiga mereka tur ke Timur-Tengah, sekaligus untuk umroh. Bagi pemain dan staf yang non muslim, mereka tinggal di Jeddah," paparnya.

Sementara Indra Sjafrie mengaku tahap melatih skill timnas U-19 terus dilakukan. Dia tak ingin menyebut pematangan latihan ini dalam persentase.

"Mereka sudah siap mengikuti tahap selanjutnya. Kita uji coba nanti," paparnya.
(fit) (Okezone.com)

Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar