Kamis, 30 Januari 2014

Timnas U-19 Versus Pemain U-23



Bolanews.com - Tim nasional Indonesia U-19 bakal memulai Tur Nusantara pada 3 Februari mendatang. Namun, pelatih Indra Sjafri tak mau jika Muhammad Hargianto dkk. menghadapi pemain di atas usia 23 tahun.
"Kasian anak-anak bila menghadapi pemain yang jauh lebih tua. Kekuatan mereka jelas berbeda," kata Indra.
Indra mengisayaratkan tim yang ideal menghadapi U-19 adalah tim-tim seperti pra-PON atau tim U-21 dari klub Liga Super Indonesia. Jadi, secara fisik, pemain bisa mengimbangi.
"Kami akan memulai dari pulau Jawa terlebih dahulu. Nanti akan ada 10 laga yang akan dijalani. Waktu pertandingan ke pertandingan lain akan diatur seperti irama turnamen," lanjut Indra.
Pada bagian awal tur, laga uji coba timnas tidak akan diporsir setiap hari. Akan ada jeda satu hari yang diberikan. Program itu akan dijalankan selama tiga pertandingan.
Selanjutnya pemain akan melakoni laga tiga kali dalam waktu tiga hari. Setelah itu, timnas akan diistirahatkan selama tiga hari.

Setelah itu selesai, pelatnas akan kembali ke Yogyakarta sembari mempersiapkan uji coba lain di pulau yang berbeda.
"Saya belum tahu pulau mana selanjutnya. Kita tunggu saja rilis jadwal dari BTN (Badan Tim Nasional)," ujar pelatih yang mengantarkan Indonesia juara Piala AFF U-19 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar