Sabtu, 18 Januari 2014

Mengenal Sosok M Fatchu Rochman, Idola Baru Warga Pasuruan

Saat ini skuat tim nasional (timnas) U-19 tengah menjalani masa liburan, pasca menjuarai Piala AFF 2013 dan merebut satu tiket ke putaran final Piala Asia 2014. Meski demikian, salah satu pilar Garuda Jaya Muhammad Fatchu Rochman mengaku, enggan begadang demi menjaga kondisi.

"Disuruh sama Pak Indra (Sjafri) untuk menjaga kondisi, suruh istirahat tepat waktu dan tidak boleh begadang. Maksimal pukul 23:00 WIB, sudah diharuskan tidur," buka Bagong-sapaan akrab Muhammad Fatchu Rochman kepada Goal Indonesia.

Pemain jebolan Sekolah Sepak Bola (SSB) Naga Gempol, Pasuruan, ini lantas mengatakan, bila peraturan tersebut tak hanya berlaku untuk dirinya saja. Namun, seluruh skuat Garuda Jaya, juga dihimbau oleh pelatih timnas U-19 Indra Sjafri akan hal yang sama. Tak hanya larangan untuk begadang, namun timnas U-19 juga dihimbau untuk tetap berlatih di kampung halaman masing-masing.

"Terus latihan, untuk menjaga kondisi. Kalau sewaktu-waktu ada panggilan (timnas U-19, red), bisa fit lagi. Kalau saya sendiri, berlatih di rumah sama di klub Persekap (Pasuruan)," terang pemain yang biasa beroperasi sebagai bek sayap kiri tersebut.

Penampilan gemilang Bagong bersama timnas U-19, turut membawa berkah baginya. Setelah hanya bermain di level Persekap junior, kini Bagong promosi masuk dalam skuat Persekap senior.

"Dulu ikut SSB Naga Gempol, terus ikut klub Putra Surabaya, tahun 2010 ikut Persekabpas junior. Sekarang, Alhamdulillah diangkat ke senior, sejak membela timnas U-19 di Piala AFF kemarin," jelasnya.

Bagong sendiri mengaku bahagia, karena namanya kini terkenal sejak keberhasilan timnas U-19. Ia pun tak menampik, bila dirinya kini menjadi idola di kampungnya yang berada di Dusun Patuk, Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

"Bahagia sekali bisa membawa nama baik Negara. AFF kita bisa juara, terus AFC kita bisa lolos ke Myanmar 2014. Selama ini, sudah lama Indonesia tidak pernah juara. Tapi bersama teman-teman, saya bisa mengukir juara itu," bangga Bagong.

Kepulangan Bagong ke kampung halaman, langsung menjadi perhatian tersendiri bagi para penggemar. Demi bertemu sang idola, para penggemar rela mendatangi kediaman pemilik nomor punggung 5 di timnas U-19 tersebut.

Aida (22), salah satunya. Ia menuturkan, bila dirinya sangat bahagia, karena akhirnya bisa bertemu dan foto bersama dengan sang idola. Baginya, ada sejumlah alasan kenapa ia harus ngefans sama Bagong.

"Suka aja, kan larinya cepat. Selain itu, karena dari Jawa Timur sendiri dan ia adik teman saya. Ketiga, ya karena anaknya berbakat mulai dari kecil dan juga ganteng. Lebih dari itu, ia kan bagian dari timnas Indonesia yang sudah berhasil juara Piala AFF, dari yang sebelumnya tidak pernah. Bangga juga, karena baru kali ini Indonesia bisa mengalahkan Korea Selatan, yang sudah 12 kali juara di Piala Asia," kata Aida.  (gk-43)


Biodata Muhammad Fatchu Rochman :

Nama Lengkap : Muhammad Fatchu Rochman
Nama Panggilan : Fatur
Nomor Punggung : 5
Posisi : Pemain Belakang
Tempat / Tanggal Lahir : Pasuruan / 28 Juni 1996
Pemain Favorit : Philip Lahm dan Jordi Alba
Klub : Persekap Pasuruan
           SSB Naga Gempol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar