Selasa, 09 Desember 2014

Evan Dimas Akan Meriahkan Pembukaan PON Remaja

TEMPO.CO, Surabaya - Mantan kapten tim nasional sepak bola Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, akan menjadi salah satu pembawa obor Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I yang akan dibuka secara resmi di Surabaya, Jawa Timur, hari ini, 9 Desember 2014. Gelandang yang kini bermain untuk tim nasional senior itu akan memeriahkan perhelatan pertama PON Remaja ini.

"Ya, nanti Evan Dimas rencananya akan menjadi pembawa obor dari Grahadi ke DBL Arena," kata Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf di kantornya, Selasa, 9 Desember 2014.

Gus Ipul, sapaan akrab Syaifullah Yusuf, mengatakan obor PON Remaja saat ini telah berada di Gedung Negara Grahadi. Pada hari ini sekitar pukul 14.00 WIB obor itu akan dibawa ke lokasi acara pembukaan PON Remaja 2014. "Acara pembukaan nanti akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga karena Presiden berhalangan hadir," ujar Gus Ipul.
PON Remaja digelar untuk atlet-atlet berusia maksimal 17 tahun. Turnamen olahraga ini digelar hingga 16 Desember 2014 dengan menggunakan arena yang berada di dua kota, yaitu Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Dengan adanya batasan umur itu, dipastikan Evan Dimas tak terlibat sebagai peserta. Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia Jawa Timur Dhimam Abror mengatakan sengaja melibatkan Evan Dimas karena prestasinya sebagai atlet ketika remaja dianggap luar biasa. "Sangat populer dan luar biasa untuk ukuran remaja," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar